Manado (ANTARA) - DPRD Manado mendukung dan membantu sosialisasi acara Manado Fiesta ke berbagai penjuru tanah air hingga ke luar negeri, untuk menyukseskan pelaksanaan acara bertaraf internasional tersebut. 

"Kami sudah menyatakan kesediaan membantu Dinas Pariwisata Kota Manado untuk mensosialisasikan pelaksanaan acara tersebut, supaya bisa terlaksana dengan baik, dan sukses," kata Anggota Komisi III DPRD Manado, Anita de Blouwe, di Manado, Rabu.

Dia mengatakan pihaknya sudah menyatakan hal tersebut langsung kepada pemerintah dalam hal ini Dinas Pariwisata, ketika sedang membahas laporan keterangan pertanggungjawaban pemerintah bersama dengan panitia khusus DPRD Manado. 

"Kami bahkan sudah mengusulkan agar pemerintah membuat berbagai selebaran serta liflet sehingga bisa dibagi-bagikan dimana-mana," katanya. 

Bukan hanya di dalam negeri kata de Blouwe, tetapi juga sampai ke luar negeri, sehingga secara langsung bisa menggaet banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara menghadiri acara tersebut.   

Sementara di sisi lain, dalam kunjungan kerja ke Italia mengikuti acara  festival seni cinta Indonesia 2019, di Italia, DPRD Manado bersama rombongan pemerintah yang dipimpin Wakil Wali Kota, Mor Bastiaan, juga menyempatkan menyosialisasaikan hal tersebut. 

Dia mengatakan, dalam tim yang juga diikuti oleh rombongan dinas  pariwisata itu, menjadi saat pemerintah dan dewan mempromosikan acara tersebut di Eropa dan diharapkan bisa menggaet banyak wisatawan. 

"Dengan kehadiran rombongan dari Manado  di Italia diharapkan bisa menjadi kesempatan untuk mempromosikan acara bertaraf internasional yang akan membuat daerah ini makin dikenal di dunia internasional," katanya. ***1***
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024