Manado (ANTARA) - Legislator Manado, Mone Kloer, mengajak generasi muda setempat untuk menjadikan latihan bersama militer antara Angkatan Udara Indonesia dan Amerika Serikat (cope west), sebagai motivasi untuk makin mencintai tanah air. 

"Adanya latihan militer bersama itu sungguh-sunguh sebuah hal yang baik, dan harus menjadi motivasi dari anak muda Manado untuk makin cinta tanah air dan bangsa," kata Anggota Komisi I DPRD Manado, Mona di Manado. 

Dia mengatakan sebagai warga  Manado, para anak muda harus menunjukan rasa cinta tanah air dan kebanggaan dengan menyukseskan pelaksanaan acara tersebut, caranya dengan menjaga keamanan dan ketertiban di daerah ini. 

"Saat ini Manado sedang dikunjungi banyak tamu, maka sudah menjadi kewajiban seluruh warga kota untuk menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga siapapun yang datang merasa senang dan nyaman di sini," katanya. 

Mona juga mengatakan, cope west itu harus menjadi motivasi bagi anak muda bangsa termasuk Kota Manado untuk menjadi lebih baik dan mengembangkan rasa cinta tanah air. 

Mendukung program pemerintah dengan menjaga keamanan juga adalah salah satunya, sebab jika anak muda sudah ikut berpartisipasi dalam mengamankan Manado, maka kedepannya tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan lagi. 

Di sisi lain, dia mengatakan dengan adanya latihan bersama itu maka Manado sudah mendapatkan keuntungannya karena menunjukan bahwa ibu kota Sulawesi Utara itu, adalah daerah yang pantas dan layak dikunjungi karena situasinya yang aman. 

"Kita berharap latihan bersama makin membuat Manado dikenal sebagai daerah yang aman dan akan mendatangkan keuntungan banyak bagi masyarakat Manado sendiri, terutama dari sisi ekonomi," katanya. 
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024