Manado (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Manado, mengikuti pelaksanaan bimbingan teknis (Bimtek) tentang orientasi dan pendalaman tugas bagi anggota DPRD, menjelang purna bakti. 

"Para legislator Manado ikut Bimtek di Jakarta mulai Rabu (12/6) sampai Sabtu (15/6) nanti, yang berlokasi di salah satu hotel, " kata Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone, di Manado, Kamis. 

Dia mengatakan pelaksanaan Bimtek tersebut dilaksanakan LPPM Universitas Ibnu Chaldun Jakarta, bagi anggota DPRD periode 2014-2019 yang akan mengakhir masa jabatannya pada Agustus nanti. 

Ibu Nor sapaan akrabnya mengatakan, pelaksanaan acara tersebut didasarkan pada Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 133/2017 tentang orientasi dan pendalaman tugas bagi anggota DPRD provinsi dan kabupaten kota. 

Dia menjelaskan, acara tersebut bertemakan arah kebijakan pengelolaan keuangan daerah dan laporan evaluasi pemerintahan daerah serta pedoman penyusunan rencana tata ruang wilayah dan peranan anggota DPRD menjelang purna bakti. 

"Berdasarkan aturan tersebut maka para legislator masih mengikuti acara tersebut, dan diharapkan bisa membawa manfaat meskipun masa tugasnya sudah menjelang berakhir," katanya. 

Dia mengakui para legislator yang ikut dalam acara tersebut, semuanya menikmati dan mengikuti materi dengan baik, bahkan serius mendengarkan materi, sebab berkaitan dengan bidang tugas masing-masing. 

Dia mengatakan, setelah selesai mengikuti Bimtek, para legislator itu juga akan langsung mempraktekannya terutama dalam menyelesaikan pembahasan RTRW Manado yang sedang dibahas. ***2***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024