Manado (ANTARA) - Empat komisi DPRD Manado, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Jakarta dan Papua dalam memenuhi tugas tugas pokok dan fungsinya, selama tiga hari, Selasa-Kamis. 

"Empat komisi melakukan kunjungan kerja untuk berkonsultasi ke kementerian komunikasi dan informatika, kementerian pariwisata di  Jakarta, ke DPRD Jakarta dan DPRD Sorong Papua," kata Sekretaris DPRD Manado, Steven Rende, S.H, M.H, di Manado, Kamis. 

Dia mengatakan, komisi A mengunjungi Jakarta untuk berkonsultasi tentang undang-undang IT di Kementerian Komunikasi dan Informatika, kemudian Komisi B ke Kementerian Pariwisata, Komisi C mengunjungi DPRD Jakarta berkonsultasi tentang pembangunan dan Komisi D memilih bertukar informasi tentang kesejahteraan sosial di Sorong. 

"Yang pasti semua komisi melakukan kunjungan kerja yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing, dalam rangka  meningkatkan tugas dan kerja terutama menyelesaikan tugas-tugas di pertengahan tahun," katanya. 

 Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone, mengatakan, saat ini memimpin dan mendampingi komisi C ke DPRD DKI Jakarta untuk bertukar informasi mengenai tugas pokok dan fungsinya. 

"Pada dasarnya kunjungan kerja dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas para anggota DPRD, apalagi banyak tugas menanti untuk dilaksanakan menjelang pertengahan tahun ini," katanya.  

Di komisi I misalnya, melakukan konsultasi ke Kemenertian Kominfo soal UU IT itu penting, mengingat memang sampai saat ini masyarakat masih banyak yang kurang paham tentang IT sehingga banyak yang terjebak dan bermasalah dengan hal itu. 

"Karena itulah maka kami melakukan kunker makin melengkapkan tugas pokok dan fungsinya sebagai anggota DPRD Manado, supaya bisa ikut menjelaskan kepada masyarakat tentang hal tersebut," katanya. ***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024