Manado (ANTARA) - DPRD Manado menerima kunjungan kerja dari DPRD Kota Batu, Jawa Timur,  khusus bertukar informasi dan data tentang kepariwisataan dan pengembangan UMKM.

"Tim kami datang ke Manado untuk mengetahui bagaimana langkah-langkah serta regulasi apa saja yang dibuat dan dimiliki Manado untuk kepariwisataan dan pengembangan UMKM," kata Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edi Purnomo, di Manado, Rabu. 

Dia mengatakan, tim yang beranggotakan delapan orang termasuk staf sekretariat itu, mengajukan berbagai pertanyaan terkait regulasi yang kini berlaku di Manado untuk wisata.  Bertukar cinder mata antara kedua pihak. (jo) (1)
Juga bagaimana pengembangan UMKM oleh pemerintah, langkah dan treatment apa saja yang dilakukan dan diberikan pemerintah untuk mendukung usaha kecil di Manado. 

Sekretaris Komisi IV Sonny Lela, serta Personel Komisi II Arthur Rahasia, Anita de Blouwe, Ronny Makawata, dan Victor Polii, yang menyambut dan menerima para tamu tersebut menjelaskan tentang kondisi Manado. 

Rahasia menjelaskan, bagaimana pemerintah dan DPRD membuat regulasi untuk mendukung kepariwisataan di Manado serta pengembangan UMKM di Manado, juga langkah-langkah untuk membuat usaha kecil tetap bertahan di Manado.  Saling bertukar cindera mata . (jo) (1)
"Manado dikenal sebagai kota jasa dan pariwisata, sehingga keduanya bisa dikatakan menjadi urat nadi perkembangan ekonomi Manado, dan UMKM menjadi pendamping yang mendukung perekonomian Manado juga," kata Arthur, 

Selain itu, katanya pemerintah juga memperhatikan UMKM melalui dinas koperasi dan UMKM Manado sehingga tetap hidup dan berkembang di tengah usaha makro yang terus hidup di Manado. 

Acara kunjungan kerja dan tukar informasi itu diakhiri dengan foto bersama, dan tukar cenderamata antara kedua pihak. ***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024