Manado (ANTARA) - Swiss-belhotel Maleosan Manado terus meningkatkan sinergitas dengan media dan kali ini berkunjung ke Kantor LKBN Antara Biro Sulawesi Utara (Sulut).
"Kami akan terus menjalin hubungan yang baik dengan media di Sulut, khususnya juga LKBN Antara," kata General Manager Swiss-belhotel Maleosan Manado Faisal Tranggono saat berkunjung ke Kantor Antara Sulut, Selasa.
Dia mengatakan hubungan yang baik antara dua instansi ini harus dijaga terus, guna berdampak pada pertumbuhan ekonomi daerah.
Kepala Biro LKBN Antara Sulut Guido Merung menyambut baik kunjungan dari managemen Swiss-belhotel Maleosan Manado.
"Kami berharap kerja sama akan semakin baik ke depannya," kata Guido.
Dia menjelaskan Antara merupakan Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara (Perum LKBN Antara)merupakan kantor berita di Indonesia, yang dimiliki oleh Pemerintah Indonesia.
Perum LKBN Antara merupakan BUMN yang diberikan tugas oleh pemerintah untuk melakukan peliputan dan penyebarluasan informasi yang cepat, akurat, dan penting, ke seluruh wilayah Indonesia dan dunia internasional.
Bila sebelumnya Antara melakukan pengiriman berita dengan menggunakan pemancar dan buletin cetak, pada tahun 1976 diganti dengan menggunakan sistem teleteks dan kemudian menggunakan sistem komputerisasi.
Mulai akhir tahun 90-an, pengiriman berita kepada 300 an pelanggan menggunakan satelit/VSAT dan sejak tahun 2001 berita Antara dapat diakses melalui internet.
Di luar negeri, sejak tahun 2007 LKBN Antara mempunyai kantor biro di Kuala Lumpur, Tokyo, Beijing, London, Canberra dan New York.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024