Manado (ANTARA) - PDIP dan Partai Demokrat (PD) Manado, optimistis kembali memegang posisi pimpinan di DPRD Kota Manado, untuk periode 2019-2024. 

"Tanpa bermaksud mendahului hasil pleno dan rekapitulasi KPU, kami optimis memang posisi pimpinan, melihat hasil perhitungan sementara di PPK," kata Ketua DPC PDIP Manado, dr. Richard H. Sualang, di Manado, Senin. 

Dia mengatakan, berdasarkan hitungan sementara, sampai saat ini, kami sudah memegang tiket untuk 11 kursi sampai saat ini, dan masih menunggu kepastian penghitungan di Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) Mapanget. 

Namun, Ketua Ichad, sapaan akrab politisi muda kaya pengalaman itu, mengatakan, pihaknya tetap menunggu keputusan resmi dari KPU, sebagai lembaga penyelenggara Pemilu yang ditunjuk olen undang-undang.  Ketua DPC PD Manado, Noortje Henny Van Bone. (jo) (1)
"Itu adalah konsekwensi yang diberikan oleh undang-undang kepada kami, yang memiliki jumlah kursi mayoritas di lembaga politik ini," katanya. 

Sementara ketua DPC PD Manado, Noortje Henny Van Bone, juga menyampaikan optimisme yang sama, terhadap hasil pemilu 2019, yang mengantarkan demokrat memiliki kursi cukup banyak di DPRD Manado. 

Menurutnya, sampai saat ini berdasarkan hitungan dari TPS dan kami optimis memiliki lebih dari enam kursi di DPRD Manado karena, bisa mencapai tujuh sampai sembilan kursi. 

"Tanpa bermaksud mendahului keputusan KPU, kami menyampaikan bahwa kursi di DPRD Manado signifikan untuk menempati posisi pimpinan di lembaga perwakilan rakyat ini," katanya. 
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024