Manado (ANTARA) - Pascapemilu 17 dan PSU 27 April 2019, agenda DPRD Kota Manado, berangsur-angsur normal kembali, dimana para legislator sudah mulai masuk kantor dan melakukan semua tugasnya sebagai wakil rakyat. 

"DPRD Manado mulai melaksanakan tugas rutin seperti biasa, dan kami fokus membahas semua agenda yang sempat tertunda saat Pemilu lalu," kata Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone, di Manado, Senin.  Rapat Bamus DPRD Manado (jo) (1)
Dia mengatakan, Senin, badan musyarah membahas semua agenda yang harus dilaksanakan sebelum masuk pertengahan tahun, mengingat ada banyak tugas yang menanti. 

Ia mengatakan  pihaknya akan mempercepat untuk membahas LKPJ Wali Kota Manado, dan menunggu diserahkan untuk dibahas, kemudian harus mempercepat pembahasan RTRW Manado. 

"Ada juga agenda lain yang harus kami bahas seperti penjadwalan waktu dan penentuan anggota Pansus, yang akan membahas Raperda usulan pemerintah maupun inisiatif dari DPRD Manado," katanya.    Semua itu, katanya, menunggu dijadwalkan oleh Bamus, setelah itu mulai dilaksanakan, dan dipastikan akan dilakukan mulai Mei sehingga bisa terlaksana sampai akhir masa jabatan periode 2014-2019 ini. 

Selain membahas berbagai agenda yang tertunda, katanya, DPRD Manado juga sudah mulai menerima kunjungan kerja tamu dari DPRD lainnya. 

"Ada kunjungan kerja dari DPRD Sidoarjo yang diterima Wakil ketua I dr. Richard Sualang dan legislator lainnya, selain itu, ada juga agenda kunjungan kerja ke daerah lainya," katanya. ***
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024