Bangka Belitung, (Antaranews Sulut) - Pebalap asal Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara (Sulut), kembali merajai juara nasional pada ajang Grand Final Grasstrack 2018 yang usai digelar Sabtu-Minggu (23-24/2) di Bangka Selatan, Bangka Belitung (Babel).

     "Pebalap dari Sulawesi Utara berhasil meraih gelar juara nasional yakni, Vernando Tulandi untuk grasstrack kategori junior, dan Siro Kanal untuk kategori pemula," kata Bendahara Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulut Tonny Hendrik Lasut.

    Menurut Tonny, Siro Kanal menjadi pebalap pertama asal Sulut yang meraih juara nasional, di kelas Bebek 4T-125cc Pemula, dengan bekal point 25 yang diraih sebagai juara region 5.

     "Di ajang grand final ini, Siro Kanal kembali mendapatkan poin penuh sehingga didaulat menjadi juara nasional untuk kelas pemula," katanya.

    Sementara itu Vernando Tulandi, pebalap yang menggunakan nomer start 200 ini jebolan Jhony Pranata Academy, sapu bersih 2 kelas junior dengan meraih juara nasional, kelas bebek 4T-110cc, dan modifikasi bebek 4T-125cc.

     "Untuk Vernando pernah juga meraih juara nasional kategori pemula pada 2014, dan 2017," ujarnya.

     Tonny mengungkapkan, capaian  tersebut tak terlepas dari komitmen dari Ketua IMI Sulut James Sumendap yang memberikan perhatian terhadap pengembangan para pebalap muda.

    "Ketua, dan saya juga mempunyai komitmen untuk terus melahirkan pebalap muda asal Sulut untuk meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional. Seperti Siro dan Vernando sudah dibina sejak mereka masih kecil," kata Tonny yang juga pebalap senior Sulut ini.

     Dia pun mengaku sangat bangga dengan capaian yang ditorehkan oleh kedua anak didiknya, sehingga mampu menjadi yang terbaik di Indonesia.***4***
     Siro Kanal menjadi juara nasional untuk kelas pemula. (Ist)

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024