Manado, (Antaranews Sulut) - DPRD Kota Manado, mengapresiasi kinerja pemerintah kota, atas predikat BB untuk sistem akuntabilitas kinerja pemerintah (SAKIP) 2018 dari KemenPAN-RB RI. 

"Kami sungguh mengapresiasi prestasi yang dicapai ini, karena menunjukan kinerja pemerintah dibawah kepemimpinan Vicky Lumentut dan Mor Bastiaan, makin baik dari waktu ke waktu," kata Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone, di Manado. 

Menurutnya, predikat tersebut, menunjukan bahwa program-program yang dilaksanakan pemerintah tepat sasaran, sehingga bisa menghemat anggaran, sebab yang tak penting dipotong dan hanya yang berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat dilaksanakan. 

Ibu Nor, sapaan akrab Srikandi Partai Demokrat tersebut, mengatakan, sebagai pengawas jalannya pemerintahan dan terutama dalam fungsi penganggaran tentu saja prestasi itu, juga menjadi pengakuan atas kerja bersama dengan DPRD. 

"Kan pembahasan maupun penetapan APBD, dilakukan bersama dengan DPRD, sehingga hal itu membuat kami merasa senang, sebab artinya kita semua bisa memprioritaskan hal-hal yang benar-benar penting," katanya. 

Sebab itu, dia berharap kiranya prestasi yang sudah tercipta dari tahun ke tahun itu bisa tetap dipertahankan, bahkan kalau bisa ditingkatkan, sehingga bisa mencapai yang terbaik. 

Tentu saja, kata Ibu Nor, dengan kerja sama semua pihak terutama para pemangku kepentingan maka tujuan untuk mencapai prestasi dimaksudkan bisa tercapai.  

SAKIP Kota Manado 2018, mendapatkan predikat BB dari KemenPAN-RB, setelah evaluasi dilakukan oleh tim, dan penghargaan diserahkan MenPAN-RB Drs. Syafrudin, Selasa siang, di Makassar dan diterima Wakil Wali Kota Mor Bastiaan. ***
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024