Manado, (Antaranews Sulut) – Enesis Group meluncurkan produk Tesona, Scrubber dan Plossa di Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu.

Senior National Sales and Distribution Head Enesia Group Bimo Putranto mengatakan sebagai bentuk komitmen untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia, Enesis Group kembali meluncurkan tiga produk terbarunya di awal tahun 2019. 

Ketiga produk tersebut masing masing Tesona, Scrubber, dan Plossa and Soothe Aromatics untuk pasar Sulawesi, khususnya di Sulut.
 
Hadirnya ketiga produk baru dari Enesis Group ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan produk minuman serbuk dan produk minyak angin aromatheraphy yang berkualitas tinggi.

Untuk kategori minuman serbuk teh, Enesis Group memperkenalkan Tesona, teh premium dengan ekstrak teh asli pegunungan tinggi yang merupakan perpaduan dari teh hitam dan teh hijau sehingga menciptakan aroma dan cita rasa teh yang lebih nikmat. 

Sedangkan untuk minuman serbuk jeruk, terdapat Scrubber, yang merupakan minuman sari air jeruk dengan multi macam serat untuk memenuhi kebutuhan serat setiap hari dan mengandung prebiotik untuk kesehatan pencernaan.

Bukan hanya minum serbuk, tapi juga minyak angin

Tidak hanya minuman serbuk, Enesis Group juga menghadirkan minyak angin aromateraphy Plossa Press & Soothe Aromatics dengan konsep 4 in 1, yaitu sebagai pijat, kerok, roll on, dan inhaler (Pikorelin).

Pijat dan kerokan merupakan terapi kesehatan tradisional untuk pencegahan penyakit dan pengobatan alternatif yang telah lama dilakukan sejak zaman nenekmoyang kita hingga sekarang. 

Plossa merupakan inovasi untuk melestarikan warisan budaya nenek moyang kita, sehingga kita dapat melakukan pijat dan kerokan dengan alat yang praktis, modern dan higienis, serta efisien.

Plossa mengandung minyak kayu putih, menthol, dan peppermint yang dapat membantu meredakan pegal-pegal, sakit kepala, gejala masuk angin, kembung, serta mual. Plossa memiliki 3 varian yakni Eucalyptus (kayu putih alami), Red Hot (extra hangat), dan Blue Mountain (relaxing) yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan selera.

Tujuan diselenggarakannya peluncuran Tesona, Scrubber, dan Plossa Press & Soothe Aromatics di Manado ini yaitu untuk memperkenalkan ketiga produk baru tersebut kepada rekanan distributor Enesis Group yaitu PT Indomarco Adi Prima (IAP) dan rekan-rekan media di Manado.

Pasar minuman serbuk masih sangat potensial

Senior National Sales and Distribution Head Enesis Group, Bimo Putranto mengatakan pasar minuman serbuk dan minyak angin aromateraphy di Indonesia, khususnya di Sulawesi masih sangat potensial.

“Kami optimis produk-produk Enesis Group, terutama produk terbaru kami yakni Tesona, Scrubber, dan Plossa dapat diterima dengan baik di pasar Sulawesi, khususnya Makassar,” jelas Bimo.

Lanjut Bimo mengatakan, kini Enesis Group telah menjalin kerja sama dengan beberapa distributor untuk mendistribusikan seluruh produk Enesis Group di Sulawesi untuk sektor General Trade (GT).

“Semoga dengan adanya kerja sama dengan PT Indomarco Adi Prima ini, kontribusi sales area Sulawesi secara nasional dapat meningkat dari 8 persen di tahun 2018, menjadi minimal 14 persen di tahun 2019 ini,” ujarnya.

“Kerja sama dengan Indomarco Adi Prima ini diharapkan dapat semakin memudahkan masyarakat di Sulawesi, khususnya masyarakat Sulut, dalam menjangkau produk-produk dari Enesis Group melalui jaringan distribusi PT Indomarco Adi Prima,” terang Bimo.***
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024