Manado, (Antaranews Sulut) - Menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat, Wakil Ketua DPRD Manado, dr. Richard Henry Sualang, hadir dalam pertemuan bersama warga Perum GPI, Mapanget, malam Rabu, yang diinisiasi warga jalan Flamboyan D, yang masuk wilayah Buha Lingkungan tiga. 

Sejumlah warga di wilayah tersebut, menyampaikan permasalahan kepada Ichad sapaan akrabnya, sekaligus berdiskusi berharap kiranya ada soslusi bagi semua masalah tersebut, seperti disampaikan oleh Ronald dan Andre. 

Ronald mengatakan, menyampaikan perihal tersebut kepada Ichad, karena melihat legislator yang mencalonkan diri maju untuk Pemilu nanti, ke DPRD Provinsi dari PDIP itu, memiliki kepedulian yang tinggi terhadap berbagai masalah sosial kemasyarakatan. 

"Kami melihat Pak Richard, punya kepedulian yang tinggi tak hanya di daerahnya sendiri, tetapi di beberapa lokasi lainnya, karena itu kami merasa perlu untuk menyampaikan langsung keluhan kepadanya," kata Ronald. 

Dia mengatakan, ada beberapa hal yang disampaikan langsung, seperti permintaan akses jalan di wilayah tersebut, kemudian belum jelasnya status wilayah keluharan yang ditinggali, sebab sebelumnya Buha Lingkungan 10, ternyata tidak sekarang sudah menjadi lingkungan tiga.  Ichad saat menghadir pertemuan warga di GPI. (Ist) (1)

"Belum lagi akses jalan kami yang tidak pernah baik, makanya kami ingin menyampaikan hal ini langsung kepada pak Richard Sualang," kata Andre Sepang, warga lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ichad menjelaskan fungsi DPRD, serta posisinya yang saat ini merupakan Wakil Ketua DPRD,  dan pada periode sebelumnya merupakan Ketua Komisi D yang membidangi kesejahteraan.

Mengenai perbaikan infrastruktur di perumahan GPI, dia mengatakan akan mencari tahu apakah developer telah menyerahkan perumahan tersebut kepada pemerintah, karena jika belum akan kesulitan menganggarkannya, kalau dipaksakan akan berbahaya. Sebab menurut aturannya, developer memang harus menyerahkan dulu kepada pemerintah. 

namun dia menegaskan akan untuk membawa aspirasi masyarakat yang disampaikannya di Fraksi PDI Perjuangan untuk bisa diperjuangkan di DPRD Kota Manado bersama dengan dirinya, sambil mengatakan akan kembali bertemu dengan masyarakat agar silaturahmi bisa tetap terjaga.

"Saya senang  bertatap muka langsung seperti sekarang agar kita bisa saling mengenal, dan pokok permasalahannya bisa diselesaikan," kata DPC PDI Perjuangan Kota Manado itu. ***

 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024