Manado, (Antaranews Sulut) - Tim DPRD Manado, Vanda Pinontoan dan Cicilia Longdong dipimpin oleh Wakil Ketua Richard Sualang, melakukan kunjungan kerja ke Jerman belajar tentang teknologi energi terbarukan tenaga angin. 

"Di Jerman tim dari Manado bersama dipimpin chief de Mission KBRI Berlin, Terry Pada dan Fahmi, mengunjungi WPD windmanagement GmBH Germany untuk belajar tentang hal tersebut," kata Wakil Ketua DPRD Manado, dr. Richard Sualang, saat menghubungi ANTARA dari  Berlin.  dr. Richard Sualang dan dua anggota DPRD Manado, mengunjungi Jerman. (Ist/Ichad) (1)

Dia mengatakan, tim Indonesia diterima oleh Head of M&A Helge Rau dan Marketing Director Till Schollen yang memaparkan tentang perusahaan tersebut, pada 29 November di Berlin. 

Tim Indonesia, kata Ichad sapaan akrabnya mendapatkan penjelasan tentang perusahaan tersebut yang bergerak khusus di bidang teknologi energi terbarukan khususnya tenaga angin. 

"Kami mendengarkan bagaimana manfaat teknologi tersebut, bagi masyarakat dan industri di Jerman," katanya.    dr. Richard Sualang dan dua anggota DPRD Manado, mengunjungi Jerman. (Ist/Ichad) (1)

Dimana kata Ichad perusahaan tersebut membangun dna mengoperasikan tenaga angin menjadi listrik di berbagai belahan dunia. 

Dia mengatakan, Manado langsung merespon dengan menyampaikan tentang rencana pembangunan kota Manado, 10 tahun kedepan terutama tentang perluasan kawasan ekonomi dan pemukiman yang membutuhkan tenaga listrik yang tidak sedikit. 

"Kami tentu sangat berharap, dengan pemaparan tentang kondisi Manado, bisa menarik perhatian perusahaan tersebut, untuk berinvestasi di Kota Manado, dan membangun sistem kelistrikan yang menggunakan angin sebagai sumber tenaganya," katanya. ***
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024