Manado, 28/11 (Antaranews Sulut) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Manado memaksimalkan kolaborasi dengan instansi terkait dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkona (P4GN) di daerah itu.
       Kepala BNN Manado, AKBP Eliasar Sopacoly, di Manado, Rabu, mengatakan dalam upaya P4GN, pihaknya tidak bisa bekerja sendiri, tanpa didukung instansi terkait.
      "Untuk itu sinergitas dengan melibatkan semua pemangku kepentingan, di Manado terus dilakukan dalam rangka menyampaikan edukasi, informasi bahaya Narkoba kepada masyarakat," kata Sopacoly.
      Ia mengatakan mengantisipasi ancaman Narkoba tidak hanya dengan memberantas para bandar dan pengedar narkobanya saja.    
      Namun perlu juga memberikan edukasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap permasalahan narkoba yang bisa saja menyasar kepada dirinya bahkan kepada keluarganya
      Oleh karena itu BNN Kota Manado selalu mengajak stakeholder, instansi lainnya untuk bersama-sama berkolaborasi mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Kota Manado.
       Dilakukan selama ini, bagaimama  melibatkan mitra kerja ataupun pemangku kepentingan  yang bisa memberikan informasi edukasi bahaya narkoba.
      "Sehinga infofmasi edukasi ini bisa tersampaikan kepada masyarakat," katanya.
       Ia mengatakan pihaknya dalam upaya P4GN ini juga menggunakan media sosial atau menggandeng netizen.
       Dimana para netizen tersebut diberikan edukasi informasi tentang bahaya Narkoba, dan informasi yang diperoleh para netizen itu disampaikan kepada masyarakat.
      "Dengan sinergitas ini, diharapkan informasi tentang bahaya narkoba dapat tersampaikan, sehingga dapat mengantispasi dini terhadap Narkoba. Serta dalam rangka mencegah jangan lagi ada korban berjatuhan akibat barang haram itu,"katanya.***4***

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024