Minahasa Tenggara, (Antaranews Sulut) - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Minahasa Tenggara mulai melaksanakan rekonsiliasi data kependudukan di desa dan kelurahan.

"Kita sudah mulai melaksanakan rekonsiliasi data kependudukan, dengan ENA langsung turun ke masyarakat yang ada di desa dan kelurahan," kata Kepala Disdukcapil Minahasa Tenggara David Lalandos, Rabu.

Ia mengungkapkan, rekonsiliasi data yang dilaksanakan pihaknya tersebut untuk melakukan pendataan masyarakat yang belum masuk dalam data base kependudukan.

"Hal tersebut kita lakukan, karena masih banyak juga masyarakat yang belum masuk dalam data base termasuk juga kita melakukan pemutakhiran data," jelasnya.

Selain itu menurut David, rekonsiliasi data kependudukan tersebut juga, nantinya akan digunakan dalam data yang akan diberikan kepada penyelenggara pemilihan umum.

"Nantinya pemutakhiran data ini kita akan sampaikan juga ke penyelenggara pemilihan umum untuk keperluan pemilihan kepala daerah tahun depan," ujarnya.

David pun mengharapkan agar para perangkat desa dan kelurahan dapat bekerja sama dalam pemutakhiran data tersebut.

"Kami berharap semua perangkat di desa dan kelurahan dapat bekerja sama dalam pemutakhiran data yang kita lakukan di lapangan ini," tandasnya.



(T.KR-AIK/C/I006/I006) 12-09-2018 20:07:42

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024