(LIPUTAN KHUSUS)


Manado,  (Antaranews Sulut) - DPRD Manado Sabtu, menggelar sidang paripurna istimmewa, dalam rangka hari ulang tahun ke 395 daerah tersebut di ruang serbaguna kantor wali kota. 

     "Di usia 395 tahun, Manado telah menjadi salah satu kota yang diperhitungkan di Indonesia termasuk dunia internasional," kata Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone, dalam paripurna istimewa di Manado, Sabtu.  Pemotongan kue ulang tahun Manado (Jo) (1)

     Dia mengatakan, ada tiga prestasi menonjol Manado di tahun ini, yakni mendapatkan opini WTP dalam pengelolaan LKPD tahun 2017, kemudian nilai BB untuk LAKIP dan menjadi kota paling toleran di Indonesia. 

     "Itu deretan prestasi yang dicapai Manado, belum lagi dengan sejumlah prestasi lainnya yang diterima menjelang berakhirnya tahun 2017 lalu, yakni penghargaan emas bhumandala dari badan informasi geospasial," kata Van Bone.  Suasana paripurna istimewa Sabtu. (Jo) (1)

     Prestasi tersebut, katanya patut diacungi jempol karena Manado dibawha pimpinan Wali Kota Vicky Lumentut dan Wakil, Mor Bastiaan, bisa membawa ibukota Sulawesi Utara tersebut, menunjukan prestasi gemilang dengan dukungan DPRD Manado. 

     Sementara Asisten III Sekretaris Daerah Sulawesi Utara, Praseno Hadi, mewakili Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, menyampaikan selamat atas ulang tahun Manado, dan berharap kiranya kedepan menjadi semakin maju.  Para legislator ikut paripurna  (Jo) (1)

     "Sebagai ibukota Sulawesi Utara, akan semakin banyak tantangan dan hambatan yang dihadapi dan ditangani bersama-sama, karena itu sinergitas dengan provinsi selalu harus tetap ada, sehingga semua dapat dilalui dengan baik," katanya. 

     Praseno Hadi juga berpesan kiranya Kota Manado tetap mempertahankan prestasi dan suasana kondusif sebagai ibukota provinsi, karena sebagai jendela Sulawesi Utara, apa yang terjadi menjadi gambaran kondisi daerah secara keseluruhan.  Paripurna DPRD Manado (Jo) (1)

     Sementara Wali Kota Vicky Lumentut, mengatakan, di usia ini akan terus mengembangkan Manado menjadi lebih baik, terutama mendorong pariwisata sebagai sektor unggulan Manado untuk maju. 

     Vicky juga menyampaikan terima kasih kepada gubernur dan wakil gubernur yang telah membantu sehingga Manado bisa menjadi salah satu daerah unggulan dan menjadi salah satu dari 18 destinasi wisata unggulan Sulawesi Utara, dan berharap semua prestasi ini bisa terus dipertahankan kedepan. ***
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024