Manado, (Antaranews Sulut) - DPRD mengapresiasi pemerintah kota, aparat kepolisian Polresta Manado, Kodim 1309, dan Pol PP setempat yang tetap bekerja melayani masyarakat saat libur Lebaran 2018.

"Kami mengapresiasi kerja pemerintah kota, Polresta Manado dan TNI AD dari Kodim 1309 yang bersinergi bekerja maksimal untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat selama masa liburan, sehingga suasana kota tetap aman dan nyaman," kata Wakil Ketua DPRD Manado dr. Richard H. Sualang di Manado.

Dia mengatakan sejak awal Ramadhan sampai masuk Idul Fitri 1439 Hijriah, tim gabungan polisi dari Polresta Manado, Kodim 1309, Pol PP dan Dinas Perhubungan bekerja sama untuk mengatur dan mengamankan kota.

Padahal, kata Ichad, sapaan akrabnya, saat itu semua orang sedang menikmati masa liburan bahkan pulang kampung halaman atau mudik untuk merayakan hari raya bersama keluarga, tetapi justru tim gabungan yang dikomandani Kapolresta Manado Kombes Surya Kumara dan Dandim 1309/Manado Letkol Inf Arif Harianto, bekerja maksimal.

"Karena itu kami memberikan apresiasi dan berterima kasih untuk kinerja maksimal dan tulus yang ditunjukkan aparat dan jajaran Pemerintah Kota Manado, yang rela tidak libur dan tak menikmati Lebaran dengan keluarga karena melayani masyarakat," katanya.

Ichad menyampaikan harapan kinerja maksimal yang ditunjukkan oleh polisi, TNI AD dan Pol PP itu bisa memberi motivasi bagi ASN yang masih menikmati cuti Lebaran, supaya bekerja maksimal.

"Nanti kalau selesai cuti Lebaran harus segera masuk kerja, jangan menambah waktu libur, karena masa cuti yang diberikan hanya sampai Rabu, dan Kamis harus bekerja," katanya.

Dia mengingatkan jika ada yang sampai menambah libur harus ditindak tegas, karena sudah mendapatkan masa cuti panjang. Jadi sudah seharusnya bekerja maksimal untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.



(T.KR-JHB/B/E005/E005) 17-06-2018 19:03:48

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024