(LIPUTAN KHUSUS)
Manado (Antaranews Sulut) - Wakil Ketua DPRD Manado, dr. Richard Henry Sualang, memanfaatkan masa reses dengan bertemu dengan masyarakat di daerah pemilihan Sario Malalayang, tepatnya di Titiwungen Utara, lingkungan III, Rabu sore.

Ketua Ichad sapaan akrab ketua DPC PDIP Manado, itu bertemu dan menyerap aspirasi dari warga setempat, sebagai bentuk pertanggungjawaban dan kewajiban memenuhi ketentuan dalam UU nomor 17/2014, untuk melaksanakan kegiatan di luar kantor atau masa reses. Wakil Ketua DPRD Manado, Richard Sualang, menerima aspirasi dalam reses di Titiwungen Utara. (jo) (1)

"Reses merupakan kewajiban kami karena sudah dianggarkan dalam APBD yang merupakan uang rakyat sehingga harus kami laksanakan, sebagai pertanggungjawaban moral kami kepada masyarakat," katanya.

Dalam reses yang juga dihadiri oleh Lurah Titiwungen Utara, Julia Sanger, SSTP.MSi, Ketua Ichad, menerima aspirasi masyarakat yang disampaikan Imam masjid, Ir, zulkifli Bahetam dan Syawal Freda, minta agar drainase di depan masjid Miftahul Jannah, dibuat karena air selalu tergenang di situ setiap kali hujan. Wakil Ketua DPRD Manado, Richard Sualang, menerima aspirasi dalam reses di Titiwungen Utara. (jo) (1)

"Kami minta supaya saluran air itu diperbaiki agar tidak ada banjir, karena berbau busuk dan berlemak, kami kuatir banyak virus dan membuat kami sakit, mohon agar ini diperjuangkan Ketua Richard Sualang," kata Bahetam dan Syawal. Masyarakat dan aparat yang hadir dalam reses di Titiwungen Utara. (jo) (1)

Atas aspirasi tersebut, dia menyatakan sebelumnya sudah menyampaikannya kepada wali kota secara langsung dan disanggupi, tetapi masih berjalan, tetapi mengenai air kotor yang kemungkinan dari restoran dan hotel, akan diminta agar DLH melakukan pemeriksaan supaya ada pertanggungjawaban dari pengusaha. Suasana reses di Tititwungen Utara . (jo) (1)

Tetapi dia mengatakan, dalam waktu dekat, pemerintah ada pembangunan drainase di situ yang menggunakan dana dari APBN, APBD provinsi dan Manado, jadi warga tidak perlu kuatir karena semuanya akan berjalan sesuai dengan harapan masyarakat. ***

 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024