Manado, (Antaranews Sulut) - Ketua Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sulawesi Utara Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan terus menggerakan agar masyarakat gemar makan ikan.

"Mengkonsumsi ikan selain merupakan makanan pokok juga mengandung sejumlah vitamin dan gizi yang baik untuk kecerdasan otak dan pertumbuhan fisik," kata istri Gubernur Olly Dondokambey itu, Kamis.

Ir Rita saat menghadiri "Lomba Menu Serba Ikan dan Bazar Produk Hasil Kelautan dan Perikanan" mengatakan, gerakan gemar makan ikan harus dimulai dari keluarga.

"Ikan merupakan satu sumber makanan hewani yang mengandung mineral dan protein serta Omega3," ujarnya.

Dia menambahkan, potensi perikanan di daerah berpenduduk lebih dari 2,4 juta jiwa itu cukup besar sehingga untuk mendapatkannya mudah.

Apabila, potensi melimpah ini dimaksimalkan, tak hanya memberikan dampak positif bagi peningkatakan kesejahteraan nelayan, kecukupan gizi melalui ikan dapat dipenuhi.

Dari hasil tangkapan nelayan itu, lanjut dia, masyarakat dapat mengolahnya menjadi beberapa varian berbahan dasar ikan untuk menopang perekonomian keluarga.

"TP-PKK berharap masyarakat memanfaatkan dengan baik potensi tersebut melalui gemar mengkonsumsi ikan," ajaknya.



(T.K011/C/M019/M019) 26-04-2018 07:57:04

Pewarta : Karel Alexander Polakitan

Copyright © ANTARA 2024