Gubernur Sulut saat melantik Penjabat Bupati Minahasa Royke Mewoh. (foto: ist) (1
Manado, 17/3 (Antara) - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo melalui Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey melantik Royke Mewoh sebagai Penjabat Bupati Minahasa, menggantikan Bupati Jantje Wowiling Sajouw yang mengakhiri masa jabatan.

"Bekerjalah dengan baik sesuai harapan masyarakat," kata Gubernur saat pelantikan yang dilaksanakan di Minahasa, Sabtu.

Pelantikan Penjabat Bupati Minahasa berdasarkan Surat Keputusan (SK) Mendagri RI nomor 131.71- 418 tahun 2018 tertanggal 12 Maret tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara.

"Saya mengajak penjabat yang baru dilantik melaksanakan tugas sesuai aturan yang ada agar bermanfaat bagi semua masyarakat," ajaknya.

Gubernur memberikan apresiasi kepada Bupati Jantje W Sajouw dan Wakil Bupati Ivan Sarundajang yang telah menjalankan tugas selama periode 2013-2018.

"Penjabat Bupati yang dilantik dan diambil sumpah hendaklah mematuhi aturan yang ada dan bekerjalah sesuai dengan tupoksi. Sementara kepada ASN di Minahasa, ikut aturan yang ada dalam pelaksanaan proses pilkada Juni mendatang," kata Gubernur.

Penjabat Bupati Royke Mewoh saat diwawancara mengucapkan terima kasih kepada Tuhan Yesus Kristus Maha Pencipta.

"Karena berkat-Nya, saya bisa dipercayakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw serta Sekprov Sulut Edwin Silangen sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Minahasa menggantikan bupati sebelumnya. Tugas yang dipercayakan oleh pimpinan akan saya jabarkan dengan kinerja yang sungguh dan lebih baik dalam menunjang semua program pemerintahan saat ini menuju Minahasa yang lebih hebat," ungkapnya.

Dia mengatakan, penugasan pertama yang akan dilaksanakan berkaitan dengan pelaksanaan pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan kemudian menyukseskan sukseskan pilkada di Kabupaten Minahasa.

"Koordinasi dengan para kepala satuan kerja perangkat daerah segera dilakukan agar program secara berjenjang mulai dari pemerintah pusat, provinsi hingga kabupaten bersinergi," ujarnya.

Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Dr Jemmy kumendong melalui Kabag Otonomi Daerah Rolies Rondonuwu mengatakan pelantikan penjabat Bupati Minahasa ini telah dilaksanakan sesuai aturan dan akan berlangsung hingga proses pilkada selesai dan menghasilkan bupati baru.





(T.K011/B/G004/G004) 17-03-2018 22:37:26

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024