Manado, (Antaranews Sulut) - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph Donovan Jr memuji kondisi dan suasana Kota Manado dan Sulawesi Utara(Sulut).

"Ini adalah kali pertamanya saya datang ke Sulawesi termasuk Manado dan merasa kagum dengan kondisi daerah ini," kata Donovan dalam kunjungannya di Manado, Senin.

Donovan memuji tradisi-tradisi yang hidup dan terpelihara di masyarakat Sulut dan Manado, karena tidak ada sekat di antara masyarakatnya, dan saling menghargai satu sama lainnya.

Donovan juga menambahkan senang karena masyarakatnya yang mayoritas tidak mengganggu yang minoritas sehingga keadaanya aman dan nyaman bagi semua.

Dia mengakui sudah berjalan-jalan memantau bagaimana keadaan Kota Manado, dan mengagumi ibu kota Sulut, yang pemandangannya juga indah dan hijau.

Apalagi, katanya dia sudah menyelam di Taman Laut Bunaken, yang sangat indah dan membuatnya senang berada di taman laut nasional itu.

Sekarang menurutnya, dia mengerti kenapa banyak orang yang suka datang ke Manado dan Sulutumumnya, karena kondisinya yang menyenangkan mulai dari masyarakat sampai pemandangan alamnya.

Dubes Joseph Donovan, mengunjungi Manado untuk membuka acara latihan militer bersamaAmerika dan angkata udara Indonesia "Cope West" yang diselenggarakan 12-23 Maret 2018 di Pangkalan Udara TNI AU Sam Ratulangi Manado.





(T.KR-JHB/B/G004/G004) 12-03-2018 22:06:57

Pewarta : Joyce Hestyawatie B.
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024