Manado, 16/1 (Antaranews Manado) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey meminta dukungan DPRD setempat dalam menyukseskan program pembangunan di daerah tersebut.

"Mengharapkan dukungan pimpinan dan anggota DPRD untuk secara bersama-sama menyukseskan pencapaian beberapa program pembangunan di Sulut tahun 2018," kata Olly pada rapat paripurna penutupan masa sidang ketiga tahun 2017 dan pembukaan masa sidang pertama 2018 sekaligus penyampaian masa reses ketiga tahun 2017, di Manado, Selasa.

Olly mengatakan program pembangunan itu diantaranya penanggulangan kemiskinan dan pengangguran, pembangunan pendidikan dan kesehatan, peningkatan daya saing investasi, pembangunan pariwisata, dan percepatan beberapa proyek dan program prioritas pembangunan di daerah.

Sehingga diakhir tahun 2018, target pertumbuhan ekonomi di daerah dapat mencapai angka 6,2 persen, laju inflasi provinnsi mencapai lima persen, indeks pembangunan manusia berada pada 70,8, tingkat kemiskinan 8,2 persen serta pengangguran diantara 6,75 persen.

"Kesemuanya itu tercapai dengan visi Sulut berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik dan berkepribadian dalam budaya," kata Olly.

Olly mengatakan momentum rapat paripurna tersebut menjadi awal dalam menjalankan tugas-tugas pemerintah dalam rangka pelaksanaan pembangunan dan kemasyarakatan di tahun 2018.

Sekaligus menandakan kita siap berkolaborasi positif untuk mengawal rangkaian pencapaian visi pembangunan daerah melalui berbagai kebijakan dan program kerja yang telah ditetapkan bersama.

Apalagi kedudukan institusi DPRD sebagai presentasi rakyat Sulut, memegang peranan strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah.

"Dengan kedudukan strategis ini, maka maju mundurnya dan tercapainya tidak berbagai program pembangunan akan sangat banyak ditentukan oleh peran dan kiprah institusi yang terhormat ini," katanya.

Rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw dan dihadiri juga Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw serta Forkopimda Sulut. ***2***


(T.J009/B/G004/G004) 16-01-2018 22:27:34

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024