Manado, 15/12 (Antara) - Atraksi drama kolosal perjuangan Jenderal Sudirman mewarnai peringatan Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2017 yang dilaksanakan Kodam XIII Meredeka, di lapangan Tikala Manado, Jumat.

Atrakasi yang memakau tersebut, dilakukan usai Upacara Peringatan HJK yang dipimpin Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito.

Selain drama kolosal tersebut, juga ditampilkan beladiri Yong Moodo oleh prajurit batalyon Armed Tarik Bogani serta Tari Molulo oleh prajurit dan anggota Persit.

Sementara itu, pada upacara tersebut Kasad Jenderal TNI Mulyono dalam sambutan tertulis dibacakan Pangdam Mayjen TNI Ganip Warsito antara lain mengatakan dari hasil survey tentang kepercayaan publik kepada lembaga negara akhir-akhir ini, patut bersyukur dan bangga atas kepercayaan tertinggi yang diberikan masyarakat Indonesia kepada institusi TNI .

Prestasi tersebut bukanlah sesuatu yang diminta maupun direncanakan, melainkan suatu bentuk pengakuan dan penghargaan rakyat Indonesia kepada TNI termasuk prajurit TNI AD di dalamnya.

Pencapaian tersebut tentunya tidak boleh dijadikan TNI AD berbangga dan jumawa.

"Kepercayaan ini jutsru menjadi pemacu bagi kita dalam memberikam karya bakti terbaik bagi rakyat dan bangsa Indonesia," katanya.

Upacara dihadiri Forum Kordinasi Pimpinan Daerah, diikuti ketiga unusr TNI, Polri, Polisi Pamong Praja, dan pelajar

Pada upacara tersebut juga dibacakan amanat Jenderal Sudirman oleh Pangdam Ganip Warsito.

Usai upacara juga dilakukan pemberian paket Sembako kepada masyarakat kurang mampus serta santunan kepada para veteran dan warakawuri. ***2***

(T.J009/B/G004/G004) 15-12-2017 17:55:04

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024