Minahasa Tenggara, 2/11 (Antara) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Tenggara Farry Liwe menyerah terimakan kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM), dari pejabat lama Berti Sandag kepada Sartje Taogan yang juga staf ahli bupati, di Ratahan, Kamis.

"Serah terima jabatan ini merupakan proses pergantian pejabat lama yang telah memasuki masa pensiun," kata Farry.

Khusus untuk pejabat baru tersebut masih akan menyandang status pelaksana harian (Plh), dan belum akan didefinitifkan.

"Memang sementara pejabat baru ini masih berstatus pelaksana tugas, karena proses definitif harus melewati proses seleksi," ujarnya.

Farry menambahkan, bagi pejabat baru agar melaksanakan tanggung jawab sesuai dengan tugas pokok dan fungsi BK-PSDM.

"Saya minta program dari pejabat lama terkait dengan penataan administrasi, dan pengembangan sumber daya kepegawaian agar dijalankan sebaik mungkin," jelasnya.

Farry pun mewakili Bupati James Sumendap mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja yang telah dilakukan oleh pejabat lama, bagi pembangunan Kabupaten Minahasa Tenggara.

"Bagi pejabat lama yang telah memasuki masa pensiun, kami mewakili bupati dan seluruh jajaran di lingkungan Pemkab mengucapkan banyak terima kasih untuk dedikasinya," tandasnya.

Sementara itu Asisten Sekda Bidang Keuangan dan Administrasi Umum Piether Owu mengungkapkan,penunjukan Plh tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) bupati yang ditandatangani sekretaris daerah.

"Pergantian ini tentunya sudah melewati proses sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku, khususnya tentang kepegawaian. Dan SK Plh langsung diberikan kepada pejabat yang bersangkutan," tandas Piether.***2***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024