Tondano (AntaraSulut) - Langowan ketambahan satu organisasi bergerak di bidang lingkungan hidup yakni Kelompok Pelestarian Sumber Daya Alam (KPSDA) Ta’aretes. KPSDA Ta’aretes yang beranggotakan generasi muda dan warga Desa Tumaratas Raya Kecamatan Langowan Barat, dikukuhkan secara resmi oleh Camat Langowan Barat Lendy Aruperes. Pengukuhan digelar di kawasan hutan lindung Desa Tumaratas, tepatnya di jalan Kokopit, Sabtu (30/9).

Camat Langowan Barat Lendy Aruperes dalam arahannya mengatakan menyambut baik pembentukan KPSDA Ta’aretes Desa Tumaratas Raya.

"Tujuan pembentukan organisasi ini sangat mulia yaitu pelestarian alam, khususnya bagi pelestarian alam di wilayah Tumaratas Raya Kecamatan Langowan Barat. Jadi saya selaku pemerintah kecamatan sangat mengapresiasi dan menopang program dari organisasi ini," sebut Aruperes.

Ia mengharapkan KPSDA Ta’aretes dapat mengemban tugas mulia tersebut dengan penuh tanggung jawab, sembari tetap berkoordinasi dengan pemerintah desa dan kecamatan serta pihak terkait lainnya.

"Namun, kiranya dalam organisasi ini agar tetap menjaga kekompakan, demi kebersamaan dan visi misi dari organisasi KPSDA Ta’aretes," harapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut sejumlah pengurus organisasi pecinta alam antara lain Palrangow Langowan dan undangan lainnya. Adapun pengurus inti KPSDA Ta’aretes yang dikukuhkan yakni Benix Mewengkang sebagai Ketua dan Terry Tumiwa SH sebagai Sekretaris.

Pewarta : Martsindy Rasuh
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024