Manado, 17/7 (Antara) - PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (SulutGo) cukup optimis target laba Rp320 miliar di 2017 akan tercapai.

"Kami sangat optimis target laba di tahun 2017 sebesar Rp320 miliar akan tercapai," kata Direktur Utama PT Bank SulutGo Jeffry Dendeng di Manado, Senin.

Jeffry mengatakan pihaknya cukup yakin karena hingga semester pertama tahun 2017 pencapaian laba sudah mencapai 114,31 persen dari target.

"Hingga Juni 2017, kami sudah mampu membukukan laba sebelum pajak sebesar Rp203 miliar atau naik 7,30 persen jika dibandingkan posisi yang sama tahun sebelumnya hanya Rp189 miliar," jelasnya.

Sehingga, katanya, hingga akhir tahun nanti pasti tercapai bahkan melampaui target.

"Peningkatan laba ini tidak lepas dari dukungan semua karyawan dan kepercayaan masyarakat terhadap Bank SulutGo," jelasnya.

Juga, katanya, pihaknya melakukan berbagai efisiensi sehingga biaya yang dikeluarkan bisa diminimalisir, karena berimbas pada pendapatan atau laba.

Ke depan, katanya, Bank SulutGo akan terus melakukan ekspansi bisnis baik kredit maupun produk lainnya sehingga mampu menghasilkan keuntungan yang lebih lagi.

Laba yang diperoleh ini, katanya, sebagian besar dari penyaluran kredit dan "fee base income".

Juga, katanya, pencapaian ini tidak lepas dari dukungan semua pemegang saham yang menginginkan Bank Pembangunan Daerah (BPD) ini maju.

Saat ini, nasabah di PT Bank SulutGo masih didominasi oleh pegawai negeri sipil, namun ke depan pihaknya akan terus menjemput bola, sehingga semua warga Sulut dan Gorontalo memanfaatkan jasa perbankan khusus "torang pe bank".

***3***



(T.KR-NCY/B/E008/E008) 17-07-2017 14:58:40

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024