Minahasa(AntaraSulut) - Dalam rangka menyukseskan Pesona Minahasa 2017 yang sementara bergulir, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata daerah itu, menggelar  Konser Seni dan Budaya Minahasa,  bertempat di Hotel Mercure Tateli Beach Resort, Senin (15/5). 

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo mengatakan konser seni dan budaya Minahasa ini merupakan try out dari kontingen tim kesenian Pemkab Minahasa yang akan mengikuti pergelaran seni dan budaya "Minahasa Cultural Night 2017" di California Amerika Serikat, Sabtu(27/5) mendatang.

"Konser ini merupakan salah satu sarana ujicoba  tim kesenian Pemkab Minahasa yang terdiri ASN Pemkab, Waraney dan Wulan Minahasa.

Ditambahkan Tumundo,  konser ini  dirangkaikan pula dengan launching "Internasional Tondano Lake Marathon 2017" oleh Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow.

"International Tondano Lake Marathon 2017 akan digelar pada 5 Agustus 2017 mendatang dengan total hadiah Rp1 miliar," ungkap mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Minahasa ini.

Plh Sekdis Disbudpar Jimi Pinangkaan selaku Ketua Panitia didampingi Sekretaris Panitia Cecilia Sitompul menjelaskan dalam konser ini ditampilkan pula tarian Maengket, tari Pisok, tari Kumandong, tari Uka-uka, tarian Katrili, musik bambu, dan kolintang serta lantunan beberapa lagu nasional dan daerah serta pop.

Disamping itu, menurut mantan Nyong Sulut 1997 ini akan ditampilkan pula fashion show dengan pakaian batik khas daerah Sulawesi Utara.

Dalam kesempatan ini diberikan hadiah door prize berupa voucher nginap gratis di Hotel Mercure Tateli Beach Resort ini.

Pewarta : Martsindy Rasuh
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024