Manado, (AntaraSulut) - Dewan Pengurus Cabang Federasi Konstruksi Umum dan Informal (FKUI) Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Tomohon, Sulawesi Utara, mendonorkan darah pada peringatan "Hari Buruh International".

"Keberadaan pengurus cabang FKUI-SBSI Tomohon sudah hadir sejak tahun 2016, dan serikat buruh ini merupakan wadah para tenaga kerja atau buruh berorganisasi," kata Ketua DPC FKUI-SBSI Kota Tomohon Rocky Paat SH di Tomohon, Selasa.

Dalam wadah organisasi ini, lanjut dia, menjadi ruang menyalurkan aspirasi termasuk di dalamnya berkonsultasi masalah buruh atau pekerja terkait meningkatkan kesejahteraan.

"Kegiatan sosial yang kami lakukan saat ini (aksi donor darah) sifatnya positif untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ronni Lumowa SSos MSi mengatakan, pemerintah kota memberikan apresiasi atas kegiatan sosial yang memotivasi orang lain untuk peduli sesama.

"Kegiatan ini tentu sangat baik dan bermanfaat. Kaum buruh yang ada di Kota Tomohon telah mampu memberikan contoh dan kepedulian terhadap orang-orang yang membutuhkan bantuan," katanya.

Pemerintah kota, kata dia, terus memonitor keberadaan tenaga kerja atau para buruh bahkan bila ada hal-hal yang perlu dikonsultasikan, dinas tenaga kerja sebagai mitra akan membantu.

Donor darah yang diikuti butuh/pekerja dan masyarakat itu mengikutsertakan Pengurus Komisariat FKUI-SBSI PDAM, PD Pasar dan MultiMart Tomohon, PMI Kota Tomohon serta instansi terkait lainnya.***4***





(T.K011/B/G004/G004) 02-05-2017 21:04:40

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024