Minahasa Utara, 25/1 (Antara Sulut) - Pengusaha sukses J Sitorus sangat jeli melihat peluang yang ada di Sulawesi Utara di bidang pariwisata, sehingga dia pun tak tanggung mengembangkan usahanya dengan membangun kembali hotel Sutan raja di Minahasa Utara.
Pembangunan hotel Sutan Raja yang masih dalam tahap peletakan batu pertama di Desa Matungkas Kecamatan Dimembe Minahasa Utara yang berlangsung Rabu itu, melengkapi deretan hotel yang sama di berbagai wilayah Indonesia. Bahkan di Minahasa Utara menjadi dua bangunan hotel sama yang sebelumnya dibangun serta telah beroperasi di Desa Maumbi Kecamatan Kalawat.
"Saya bersyukur lewat berkat yang Tuhan berikan, setidaknya bisa membantu pemerintah dalam pengembangan pariwisata di Sulawesi Utara. Dalam hal ini baik pemerintah maupun pengusaha, saling memberikan keuntungan," ujar Sitorus.
Sitorus berharap, apa yang dia berikan di Sulawesi Utara khususnya Minahasa Utara lewat sutan raja hotel yang telah mencapai 31 bangunan di Indonesia itu, fasilitasnya dapat dimanfaatkan oleh banyak orang, sehingga bisa membantu dirinya dalam pengembangan usaha lainnya.
"Setelah sutan raja hotel, Minahasa Utara akan dibangun mall dan itupun jika diizinkan oleh pemerintah setempat, bahkan oleh Gubernur Sulut pak Olly Dondokambey. Kalau pun berkenan, kapan saja mall khusus Minahasa Utara segera direalisasikan," katanya.
Kesempatan itu, Sitorus berjanji akan menginvestasikan usahanya di Sulawrsi Utara, melihat daerah tersebut peluang bisnisnya sangat menjanjikan.
Gunermur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan sutan raja hotel dalam sambutannya menyambut baik keinginan owner hotel itu.
"Selaku pemerintah bangga dan memberi apresiasi terhadap pelaku usaha seperti pak Sitorus. Apa yang diberikan bagi daerah ini sangat membantu hingga menunjang program daerah di bidang pariwisata. Karena kita tahu bersama, Sulawesi Utara menjadi destinasi bagi wisatawan karena berbagai keindahan alam yang dimiliki," ujar Gubernur.
Gunernur tak menampik lewat pembangunan hotel tersebut bahkan rencana pembangunan mall kedepan, Sulawesi Utara terlebih khusus Minahasa Utara daerahnya semakin berkembang.
Bupati Minahasa Utara saat diwawancarai merespon positif investor yang masuk di Minahasa Utara.
"Dengan demikian Minahasa Utara semakin dikenal luas dan kesejahteraan rakyat pasti meningkat, karena peluang tenaga kerja sangat terbuka lebar," katanya.
Dia pun meminta kepada masyarakat Minahasa Utara menunjang program pemerintah juga menjaga keamanan dn ketertiban agar para investor yang masuk di daerah itu betah.

Pewarta : Melky Rudolf Tumiwa
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024