Minahasa Utara, 14/12 (Antara Sulut) - Tarian tradisional maengket yang dibawakan masyarakat Winuri Kecamatan Likupang Timur warnai Safari Natal pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yang dihadiri langsung Bupati Vonnie A Panambunan.
Selingan tarian maengket serta pujian warga Winuri itu membuat suasana Safari Natal semakin khusuk dan bermakna serta kental dengan pesta yang diracik kesederhanaan.
"Kesederhanaan natal sebagai prioritas utama bagi umat kristiani dalam menyambut natal pada 25 Desember mendatang," ujar Bupati dalam sambutannya.
Bupati berharap, makna natal lebih mendekatkan diri dengan yang maha kuasa dalam memupuk kebersamaan dan kekeluargaan serta ketulusan hati.
Dalam rangkaian safari natal Pemkab Minahasa Utara di Winuri, di pimpin oleh Ketua Jemaat W D Rintjap MTh, dimana sepanjang ibadah tersebut ada bentuk cahaya dan terang dunia yang diwujudkan lewat pemasangan lilin yang diselingi lagu malam kudus.
Safari Natal itu dihadiri Anggota Dewan dari dapil Liktim dan Wori, Denny Sompie serta dihadiri pula pejabat pemkab Minahasa Utara yang bersama-sama rombongan Bupati VAP.
Bupati pun di daulat untuk membawakan pujian dan mengajak masyarakat serta lanjut usia bernyanyi bersama.
Kepala Desa Winuri Shinta Kasoh bangga dan berterima kasih telah menghadiri serta beribadah bersama masyarakat setempat lewat agenda safari natal Pemkab Minahasa Utara.

Pewarta : Melky Rudolf Tumiwa
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024