Keinginan mencalonkan pasangan Jabes Ezar Gaghana, ME dan Kolonel CPM Dony Makaminan untuk maju dalam Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sangihe, Sulawesi Utara terus menguat dikalangan kader PDIP Sangihe.

      "Kami kader PDIP Sangihe sangat mengharapkan pasangan Jabes Gaghana dengan Dony Makaminan pada Pilkasa 2017,"kata Yan Mangobi, Ketua PAC PDIP Kecamatan Tamako.

      Yan Mangobi mengatakan dua putra terbaik ini dinilai sangat cocok untuk membawa kemajuan bagi kabupaten Sangihe.

      "Saya sangat yakin, calon bupati Jabes Gaghana dan wakil bupati Dony Makaminan, bisa menjadi pasangan yang serasi demi kemajuan kabupaten Sangihe,"kata dia.

        Menurutnya, pengalaman dalam pemerintahan Jabes Gaghana sebagai wakil bupati dua periode, dinilai mampu membawa kemajuan bagi Sangihe.

        Jabes Gaghana sudah sangat mengenal dan dikenal masyarakat Sangihe karena sudah sepuluh Tahun menjadi wakil bupati Sangihe. Sekarang saatnya menjadi bupati,"kata dia

       Gabungan antara politisi dan militer sangat cocok untuk kabupaten Sangihe sebagai daerah perbatasan.

       "Sebagai kabupaten yang ada diperbatasan dengan negara Filipina, memerlukan pemimpin yang memiliki latar belakang politisi dan militer,"ungkapnya.

       Dikatakannya, keinginan untuk mengusung pasangan Jabes-Dony juga terus mendapat dukungan bukan hanya dikalangan kader partai tapi juga dikalangan masyarakat Sangihe.

       "Dukungan untuk pasangan Jabes-Dony bukan hanya dari kalangan kader PDIP tapi juga dari partai lainnya seperti Gerindra dan PKPI,"kata dia.

        Kader partai dan masyarakat mengharapkan saya dengan pak Dony Makaminan berpasangan dalam Pilkada. "Ini sangat bagus karena usulan datang dari masyarakat kabupaten Sangihe sebagai pemilih,"jelas Jabes Gaghana.***2***







(T.KR-JRL/B/G004/G004) 29-07-2016 23:28:42

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024