Manado, 21/7 (Antara) - Kolonel Laut (KH) Anang Subagio menjabat Asintel Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado menggantikan Kolonel Laut Ivong Wicaksono Wibowo.

Serah terima jabatan itu dilakukan Komandan Lantamal VIII Manado Laksamana Pertama TNI Suselo, di Manado, Kamis.

Selain itu, dilaksanakan juga pengukuhan jabatan Aspers Lantamal Manado kepada Letkol Laut (KH) I Ketut Sumerta.

Komandan Lantamal Manado Laksamana Pertama TNI Suselo mengatakan serah terima jabatan merupakan bagian dari dinamika pembinaan organisasi dan pembinaan personel.

"Ini dilaksanakan secara terencana, terarah dan berkesinambungan berdasarkan tatanan sistem pembinaan yang telah ditentukan," katanya.

Dia mengatakan dengan letak geografis wilayah kerja Lantamal VIII yang sarat akan kompleksitas ancaman, hal ini menjadi tantangan bagi komuniti intelijen dalam mengantisipasi setiap bentuk ancaman.

"Sehingga diharapkan dengan keterbatasan sumberdaya dan sarana prasarana yang dimiliki saat ini mampu meningkatkan kewaspadaan dan memberikan suasana yang kondusif di lingkungan wilayah kerja," kata Suselo.

Kolonel Laut (KH) Anang Subagio sebelumnya menjabat sebagai Kasubdis Litpers Dispamal sedangkan Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo selanjutnya akan menduduki jabatan baru sebagai Komandan Lanal Batam.

Sementara Letkol Laut (KH) I Ketut Sumerta sebelumnya menjabat Kadisminpers Lantamal XIII.***2***

(T.J009/B/G004/G004) 21-07-2016 20:16:41

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024