Manado,23/11 (Antara) - Ketua Komisi IV DPRD Sulawesi Utara James Karinda mengatakan menilai alokasi dana untuk anggaran makan minum, administrasi perkantoran (ATK) dan perjalanan dinas pada APBD 2016 masih tinggi.

"Dari gambaran yang diperolah pada Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) anggaran untuk ATK, makan minum dan perjalanan dinas perlu dirampingkan", kata Karinda disela-sela pembahasan Rancangan APBD 2016 antara Komisi IV dan SKPD mitra komisi, Senin.

James Karinda mengatakan untuk pengadaan ATK pada SKPD sudah berulang-ulang dilakukan setiap tahun.

"Setiap tahunnya dianggarkan hal yang sama," kata Karinda.

Karinda menambahkan, untuk itu anggaran ATK, makan minum dan perjalanan dinas perlu diatur kembali dan mengalihkanya bagi program kemasyarakatan.

"Alokasi aggaran tersebut, lebih baik untuk program yang menyentuh kebutuhan masyarakat, itulah yag terpenting," katanya.

Pembahasan terhadap Rancangan APBD 2016 dilakukan DPRD Sulut bersama dengan SKPD jajaran pemerintah provinsi itu sesuai dengan komisi masing-masing.

Untuk Komisi IV Bidang Kesejahteraan Rakyat melakukan pembahasan dengan sejumlah SKPD seperti Dinas Sosial, Dinas Pendidikan Nasional serta Dinas Tenaga Kerja da Transmigrasi.

Pembahasan Rancangan APBD 2016 tersebut dijadwalkan selama empat hari, mulai dilaksanakan hari ini hingga Kamis (26/11).***3***



(T.J009/B/M019/M019) 23-11-2015 21:33:02

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024