(LIPUTAN KHUSUS)

 Manado, (Antarasulut) - Pimpinan DPRD Manado, Richard Sualang, menerima banyak aspirasi masyarakat seputar masalah infrastruktur dan pengawasan lembaga politik tersebut terhadap jalannya pemerintahan, saat menggelar reses, di Malalayang Satu, Jumat. 

     "Masalah infrastruktur terutama jalan masih tetap menjadi keluhan masyarakat, di Malalayang, karena ternyata meskipun sudah dianggarkan bahkan diketuk di APBD baik induk maupun masih juga diabaikan oleh eksekutor dalam hal ini Dinas PU," kata Sualang, di Manado. 

     Dia mengakui, DPRD termasuk fraksi PDIP sudah menjalankan fungsi pengawasan dengan maksimal, tetapi masih ada juga kebocoran yang terjadi, dan itu yang akan menjadi perhatian serius untuk ditindaklanjuti. 

     Karena itu, Sualang mengatakan akan minta agar kepala Dinas PU Manado melakukan penyegaran terhadap jajarannya, mulai dari kepala bidang hingga seksie, karena sepertinya sudah jemu melakukan tugasnya, yang terlihat dari tidak serius melakukannya dan menimbulkan banyak keluhan, karena sengaja mengabaikan APBD. 

     Dia menyebutkan, salah satunya yang sampai dan dikeluhkan warga Malalayang dalam resesnya, adalah perbaikan jalan, dimana lokasi sudah diperiksa dan diukur tetapi sampai menjelang akhir tahun pekerjaanya tida dilaksanakan. 
    
     "Memang PU sudah sering melakukan hal itu, dan kami berkali-kali menegur dan mengingatkan, tetapi rupanya itu tak dianggap sama sekali, ini akibat pejabat nakal sehingga perlu ditinjau posisi mereka," katanya. 

     Selain itu, Sualang berjanji akan memperjuangkan semua aspirasi warga yang sampai kepadanya, dan kali ini akan lebih ketat, karena ternyata meskipun sudah diketuk di APBD masih saja diabaikan, dan itu menjadi perhatian serius mereka. ***


Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024