Manado, 7/9 (AntaraSulut) - Warga Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara meminta anggota DPRD Sulut dapat memperjuangkan pembangunan sejumlah infastruktur kepada pemerintah.

"Usulan pembangunan infrastruktur masuk dari warga saat saat reses ke daerah pemilihan," kata Noldy Lamalo, anggota DPRD, daerah pemilihan Bitung dan Minahasa Utara, di Manado, Senin.

"Warga minta supaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) dapat melakukan pembangunan penangkal ombak di Likupang Dua yang panjangnya sekitar 250 meter guna mengatasi abrasi," kata Lamalo saat rapat paripurna DPRD, di Manado, Senin.

Dia mengatakan, warga juga meminta pemerintah memperhatikan pembuatan talud, pengerasan jalan, perbaikan drainase di Desa Tanggari.

"Memohon pemerintah dapat membuat jalan akses perkebunan di Desa Waleo," kata Lamalo.

Meminta Pemprov Sulut dapat membangun dermaga di Desa Budo dan Tiwoho Kecamatan Wori serta pembuatan jalan pavin di Pulau Mentehage.

Pemerintah untuk memperhatikan drainase di jalan provinsi yakni jalan raya Manado-Bitung, di desa Menembonembo dan Girian karena sering terjadi banjir walaupun hujan tidak deras.

Masyarakat juga mengeluhkan tentang pelayanan PLN, terkait masalah pemadaman listrik dan pembayaran rekening listrik yang tidak sesuai dengan meteran.

"Pemerintah untuk dapat berkoordinasi dengan PLN supaya pelayanan listrik di Kota Bitung lebih baik," katanya.

Rapat paripurna tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD Vreke Runtu dan dihadiri Wakil Gubernur Djauhary Kansil serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah. @antarasulut.com

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024