Manado, (ANTARA Sulut) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Manado, Sulawesi Utara mengapresiasi langkah pemerintah menciptakan iklim kondusif dan bisa mendatangkan investor besar ke daerah setempat.

"Masuknya investor besar yang menanamkan modal sampai tujuh triliun di Manado, seperti grup lippo tentu membawa angin segar bagi perkembangan ekonomi kita," kata Ketua DPRD Manado Nortje Henny Van Bone, di Manado, Selasa.

Van Bone mengatakan, dengan dimulainya pembangunan superblok monacobay, tentu akan menyerap banyak tenaga kerja, serta mendorong percepatan perputaran uang di Manado.

Hal tersebut menurutnya akan mendatangkan banyak keuntungan bagi Manado, karena warga Manado yang baru menyelesaikan pendidikan bisa terserap dan bekerja di tempat tersebut, juga pembangunan fisiknya juga bisa menarik pekerja lokal ke situ.

"Kita tentu berterima kasih karena pemerintah daerah dibawah kepemimpinan wali kota Vicky Lumentut dan wakilnya Harley Mangindaan, membuat suasana Manado baik sehingga investasi tidak sulit masuk di Manado," katanya.

Dia berharap kedepannya, selain serapan tenaga kerja lokal yang tinggi, maka perekonomian Manado juga akan berkembang pesat, seiring dengan dibukanya superblok tersebut.

Dia mengatakan, sebagai lembaga perwakilan rakyat yang menjalankan fungsi pengawasan, maka pihaknya akan selalu mengingatkan pemerintah untuk bersikap terbuka dan ramah dengan investasi seperti pada grup lippo, sehingga Manado akan maju seperti kota-kota besar lainya di Indonesia.

Karena menurutnya, yang akan merasakan dampaknya nanti adalah seluruh warga Manado, maka sudah menjadi kewajiban DPRD Manado mendukung pemerintah menciptakan iklim usaha yang kondusif, dan nyaman agar perekonomian meningkat dan kesejahteraan rakyat setempat juga makin baik. ***3***



(T.KR-JHB/B/M019/M019) 01-09-2015 12:45:00

Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024