Manado, (ANTARA Sulut) - Wali Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Jimmy F Eman mengatakan bulan ramadhan adalah momentum tepat memperkuat tali silaturahim

" Selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh umat muslim di Kota Tomohon, semoga Tuhan senantiasa memberikan berkah, hikmah dan karunia bagi umatnya. Mari pererat tali ukhuwah antarumat beragama," kata Wali Kota Eman yang mendampingi Gubernur Sinyo H Sarundajang pada safari ramadhan di Tomohon.

Safari ramadhan yang dilaksanakan di masjid Al Mujahidin juga dirangkaikan dengan buka puasa bersama pemerintah provinsi, pemerintah kota bersama dengan umat.

Wali Kota berharap, seluruh umat muslim di kota berpenduduk 101 ribu jiwa ini senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan yang selama ini tetap terbina.

"Dalam menjalani ibadah puasa ini kiranya tetap menunjukkan sikap mental dan perilaku yang bertujuan menciptakan suasana kehidupan masyarakat yang rukun, damai dan sejahtera," katanya.

Sementara itu, Gubernur Sulut berharap umat muslim tetap menjaga kerukunan beragama dan selalu menjalin hubungan baik dengan umat yang lain.

"Mari kita jaga dan pelihara Provinsi Sulut khususnya Kota Tomohon yang dikenal sebagai daerah religius, kita saling menghormati dan hidup rukun antarsesama umat beragama," ujarnya.

Dalam safari ramadhan, Gubernur yang akan mengakhiri masa jabatan September mendatang memohon pamit dan mengucapkan terima kasih kepada umat muslim dan seluruh masyarakat Tomohon yang telah mendukung kepempimpinannya selama 10 tahun di daerah ini.***4***




Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024