Manado (ANTARA) -
Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengatakan provinsi ini mengalami kemajuan saat karena ditopang geoposisi di bibir pasifik.
 
"Sejak terbentuk tanggal 23 September 1964 hingga kini Provinsi Sulawesi Utara boleh dikatakan telah mengalami banyak kemajuan bahkan di beberapa sektor menampilkan kemajuan yang pesat kemajuan daerah yang pesat maupun signifikan tentunya ditopang oleh geoposisi daerah kita," kata Gubernur Olly pada momentum ulang tahun Sulawesi Utara ke-69 di Manado, Senin.
 
Selain geoposisi di bibir Pasifik, kemajuan dan keberhasilan yang diraih juga karena didukung kebijakan strategis pemerintah dalam membangun daerah tersebut.
 
"Kita juga optimal memanfaatkan potensi daerah secara maksimal," kata Gubernur.
 
Gubernur Olly menambahkan realita membuktikan bahwa kemajuan signifikan Provinsi Sulawesi Utara tahun demi tahun khususnya di masa pemerintahan dirinya bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw, juga karena dukungan semua pihak.
 
"Apa yang bisa kita raih dan saksikan sejak tahun 2016 karena optimalisasi dukungan dan sinergitas dari kita semua dalam mengupayakan pembangunan daerah," kata Gubernur.
 
Gubernur juga berterima kasih kepada TNI dan Polri yang selama ini mendukung penuh keamanan dan ketertiban yang ada di provinsi ujung utara Pulau Sulawesi tersebut.
 
"Sulawesi Utara hingga kini tetap aman dan damai setelah kita melewati banyak hal-hal, termasuk terakhir agenda politik nasional dalam rangka pemilihan legislatif dan presiden yang bisa berjalan dengan baik dan tentram," katanya menambahkan.
 
Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur merayakan peringatan ulang tahun Sulawesi Utara ke-60 di halaman Kantor Gubernur, ini adalah perayaan terakhir di masa pemerintahan kedua pasangan yang kerap disebut ODSK tersebut.
 
 
 
 
 
 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024