Manado (ANTARA) - Pemerintah kota (Pemkot) Manado bekerja sama dengan Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) melakukan pasar murah di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Pasar murah ini untuk membantu ketersediaan pangan bagi warga Manado, khususnya bagi warga yang kurang mampu," kata Wali Kota Manado Andrei Angouw, di Manado, Rabu.

Dia mengatakan kegiatan pasar murah ini dilakukan di sejumlah titik padat penduduk di Kota Manado.

"Saya harap masyarakat Kota Manado yang kurang mampu bisa memanfaatkan kegiatan pasar murah ini, untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga lebih rendah dibandingkan pasar swalayan," katanya.

Bahan pokok yang dijual dalam pasar murah yakni Beras Premium kemasan 5 Kg dengan harga Rp55.000, Gula pasir Rp16.000 per kg, Minyak Goreng Rp16.000 per liter dan Telur Rp55.000 per baki.

Wali kota ke pasar murah diawali di GMIM Syalom Molas Wilayah Manado Utara IV. Wali kota disambut pimpinan gereja setempat, tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat serta warga yang berbelanja di pasar murah. 

Pimpinan BKSAUA Manado Judi Tunari mengatakan pihaknya berharap kerja sama ini akan terus ditingkatkan, sehingga masyarakat bisa terbantu dan tepat sasaran.

Dia mengatakan pasar murah dilakukan di lokasi tempat ibadah, karena pimpinan bisa mengetahui siapa saja umat dan jemaat yang berpenghasilan di bawah.

"Kami harap pasar murah ini akan dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan," jelasnya.
 
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024