Sitaro (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) resmi menerima pendaftaran bakal pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Chyntia Inggrid Kalangit dan Heronimus Makainas (CK-BERANI) .
 
Pasangan calon yang diusung oleh koalisi Partai Gerindra, Partai Nasdem, dan Partai Golkar ini, tiba di Kantor KPU Sitaro dan langsung melakukan registrasi tepat pukul 16.37 WITA.
 
Setelah proses registrasi, Chyntia dan Heronimus melanjutkan ke Aula samping Kantor KPU untuk menyerahkan dokumen persyaratan calon. 
 
Mereka disambut oleh Ketua KPU Sitaro, Stevanus Kaaro, bersama anggota KPU lainnya, yaitu Fidel Malumbot, Ibrahim Lihawa, dan Frismar Siramba. 
 
Dalam kesempatan tersebut, tim verifikasi KPU memastikan bahwa semua dokumen yang diserahkan oleh pasangan calon tersebut telah lengkap dan sesuai dengan persyaratan.
 
Dalam pernyataannya, Chyntia Kalangit menyampaikan rasa terima kasih kepada KPU Sitaro yang telah menerima pendaftaran mereka dengan baik. Ia juga menekankan bahwa langkah ini merupakan jawaban atas doa masyarakat yang mendambakan perubahan di Sitaro.
 
"Kami berharap ini menjadi awal yang baik untuk membawa perubahan yang diinginkan masyarakat di Sitaro," ujar Chyntia.
 
Sementara itu, Ketua KPU Sitaro, Stevanus Kaaro, dalam sambutannya menyampaikan bahwa semua dokumen yang telah diserahkan oleh pasangan Chyntia-Hironimus sudah lengkap.

 "Setelah ini, bakal calon akan direkomendasikan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUP Prof. Kandou Manado," jelas Kaaro.
 
Ia juga menambahkan harapannya agar seluruh pihak mendoakan kelancaran proses penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024, khususnya di Kabupaten Sitaro. "Semoga kita semua diberikan kesehatan dan bisa bersama-sama mensukseskan Pilkada ini," pungkasnya.
 
Proses pendaftaran ini menandai langkah awal Chyntia Kalangit dan Hironimus Makainas dalam kontestasi Pilkada 2024 yang akan berlangsung di Kabupaten Sitaro.

Pewarta : Stenly RM Gaghunting
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024