Sitaro (ANTARA) - Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen dan Liem Hong Eng (Yes-To), resmi mendaftarkan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sitaro, Kamis.

Pasangan ini diusung oleh koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Paslon ini memulai perjalanan mereka dari Ruko Plaza Ulu Siau, Kecamatan Siau Timur, pada pukul 15.05 WITA, menuju Kantor KPU Sitaro di Ondong Siau.

Rombongan tersebut didampingi oleh Ketua DPC PDI-P Sitaro, Toni Supit, dan Ketua DPD Perindo Kabupaten Sitaro, Joutje Luntungan serta ribuan simpatisan.

Setibanya di Kantor KPU, Paslon Yes-To diterima oleh Sekretaris KPU, Nelwan Maloring bersama staf KPU, dan langsung melakukan registrasi tepat pada pukul 15.50 WITA.

Setelah proses registrasi selesai, Paslon bersama pengurus dari PDI-P dan Perindo menuju Aula samping Kantor KPU, di mana mereka disambut  Ketua KPU, Stevanus Kaaro, serta anggota KPU lainnya yaitu Fidel Malumbot, Ibrahim Lihawa, Frismar Siramba, dan Vikry Lahansang.

Toni Supit selaku pimpinan gabungan partai politik saat pendaftaran menyampaikan, terimakasih kepada KPU , Bawaslu, TNI/Polri bahkan semua pihak yang telah menyambut paslon bersama tim saat mendaftar. Setelah itu, mantan bupati 2 periode itu menyerahkan dokumen pasangan calon ke komisioner untuk diverifikasi.

Evangelian Sasingen memastikan tujuan kembali bertarung dalam perhelatan lima tahunan yakni demi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sitaro.

"Kami mohon doa dari kita semua dan juga kiranya ada restu dari Tuhan," ujar Sasingen.

Usai sambutan singkat, kemudian dilakukan Verifikasi dokumen persyaratan calon oleh KPU yang turut dipantau atau diawasi Bawaslu. Setelah ini paslon akan melakukan Konferensi Pers dengan awak media.

Dengan pendaftaran ini, Evangelian Sasingen dan Liem Hong Eng resmi menjadi bagian dari kontestasi politik dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Kepulauan Sitaro yang akan datang. Paslon ini diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat Sitaro jika terpilih nantinya.



Pewarta : Stenly RM Gaghunting
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024