Manado (ANTARA) - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim Minahasa, Korem 131 Santiago, Kodam XIII/Merdeka kebut penyelesaian pembuatan plat duiker, di Desa Paslaten, Kecamatan Kakas, Minahasa, Sulawesi Utara.

Dansatgas TMMD ke-121 Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir dalam keterangannya, Kamis, mengatakan pelaksanaan pengecoran plat duiker pertama telah selesai dilaksanakan dengan ketebalan kurang lebih 25 Cm dan sedang dalam proses pengeringan.

Setelah campuran lantainya sudah mengering maka akan diuji coba dengan dilintasi kendaraan yang akan membawa material ke titik pembangunan plat duiker selanjutnya.

"Plat duiker pertama yang dibangun telah selesai tahap pengecoran, selanjutnya tinggal menunggu kering sehingga sudah bisa digunakan untuk perlintasan kendaraan," kata Mutakbir

Ia mengatakan bahwa dalam waktu dekat, ia bersama pasukan satgas lainnya akan bergerak ke titik perintisan jalan 750 Meter guna melaksanakan pembangunan plat duiker kedua yang berada di titik tersebut.

"Kemungkinan besok, kita akan maju ke titik 750 meter untuk membangun plat duiker kedua," kata Dansatgas yang juga selaku Dandim 1302/Minahasa.

TMMD ke-121 Kodim Minahasa melaksanakan sejumlah kegiatan fisik seperti pembuatan sumur bor perintisan dan pengerasan jalan sejauh 1.765 meter, pembuatan empat buah plat duiker yang tersebar di sepanjang jalan, rehab rumah tidak layak huni (RTLH), pembuatan MCK,
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024