Manado (ANTARA) - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya mengatakan sebagai seorang prajurit, kita harus selalu siap berangkat tugas apabila dibutuhkan.

"Untuk itu selalu latih seluruh kemampuan prajurit Yonzipur 19/Yudha Karya Nyata (YKN), termasuk latihan tentang tugas kecabangan zeni," kata Pangdam saat memberikan arahan kepada prajurit Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 19/YKN yang bermarkas di Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, Kamis

Pangdam menambahkan sebagai seorang tentara kita harus siap untuk melaksanakan tugas kapan saja, untuk itu latihan sesuai tugas pokok masing-masing.

Pada kesempatan itu Pangdam mengingatkan kepada seluruh prajurit untuk selalu meningkatkan ketakwaan dengan selalu menjalankan ibadah sesuai dengan kepercayaan masing-masing prajurit.

"Bagi yang berkeluarga agar mendidik anak dengan menanamkan budaya dan moral dengan berbuat baik serta taat beribadah," katanya.


Saat mengunjungi Yonzipur 19/YKN yang bermarkas di Kalawat, Pangdam didampingi Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Fenti Candra Wijaya.

Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja Mayjen TNI Candra Wijaya dalam jabatannya sebagai Pangdam XIII/Merdeka kepada satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka khususnya Yonzipur 19/YKN sekaligus meninjau kesiapan prajurit dan materiil satuan Yonzipur 19/YKN dalam melaksanakan tugas pokok.

Pangdam juga menyampaikan bahwa kunjungannya kali ini merupakan bentuk kepeduliannya kepada para prajurit dengan melihat secara langsung kondisi satuan Yonzipur 19/YKN.

Pada saat tersebut, Pangdam juga didampingi Asintel Kasdam XIII/Merdeka, Aspers Kasdam XIII/Merdeka, Dandim 1309/Mdo dan Waasops Kasdam XIII/Merdeka serta para pengurus KCK PD XIII/Merdeka.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024