Manado (ANTARA) - Pemerintah Kota Manado bersama dengan Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) meningkatkan kualitas pendidikan di kota setempat.

"Demi peningkatan mutu pendidikan di Kota Manado, ini juga suatu keharusan karena tuntutan zaman, kalau tidak dikuasai maka akan ketinggalan," kata Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang, di Manado, Sulut, Selasa.

Wakil wali kota mengatakan sosialisasi penerimaan peserta didik baru dan penandatanganan komitmen dukungan penyelenggaraan penerimaan peserta didik baru yang transparan, objektif dan akuntabel, dirasa sangat penting untuk dilakukan.

"Kegiatan ini sangat penting dan merupakan komitmen Pemerintah Kota Manado bekerjasama dengan BPMP di bawah kepemimpinan Febry Dien," jelasnya.

Ia menjelaskan kalau mutu pendidikan turun, yang akan berdampak nanti ke anak didik atau generasi penerus bangsa.

"Harapan lewat kegiatan ini, harus ada terobosan dari bapak ibu demi mewujudkan Manado maju dan sejahtera," katanya.

Pemerintah, katanya, akan terus berupaya berkoordinasi bahkan bersinergi dengan semua pihak agar kualitas pendidikan di Manado bisa bersaing dengan daerah lainnya.

Memang, katanya, di Manado, memiliki banyak sekolah unggulan, namun tidak semua siswa bersekolah di tempat tersebut, sehingga pemerataan pendidikan yang berkualitas sangat penting untuk dilakukan.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024