Manado, 9/4 (AntaraSulut) - Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) bersiap menggelar selebrasi Paskah Remaja tingkat Sinode yang dipusatkan di Kecamatan Kakas Barat, Provinsi Sulawesi Utara, Sabtu, 11 April.

"Ini merupakan kegiatan tahunan Sinode GMIM, dan tahun ini lokasinya di Wilayah Kakas Satu," kata Ketua Umum Panitia, Olga Sajow-Singkoh, di Tondano, Kamis.

Dia mengatakan persiapan Panitia Paskah Remaja Sinode GMIM tahun 2015 dengan kegiatan Ibadah Agung dan selebrasi pawai prosesi Paskah semakin matan

Semua persiapan panitia untuk menggelar hajatan tahunan Sinodal ini sudah dirampungkan, katanya, termasuk persiapan para pendukung acara dalam ibadah agung nanti.

"Prinsipnya kami telah siap menggelar ibadah agung dan Selebrasi Pawai Prosesi Paskah ini" kata Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa ini.

Dikatakannya, tak kurang dari 670 penyanyi, penari dan pendukung acara lainnya telah siap tampil dalam Paskah Remaja nanti, termasuk menyambut para tamu dan undangan dari Pemerintah Provinsi Sulut dan kabupaten/kota se-Sulut serta Komisi Remaja Sinode, para hamba Tuhan dan undangan lainnya.

Bahkan, katanya, persiapan untuk digelarnya Selebrasi Pawai Prosesi dengan rute melewati beberapa Desa di wilayah pemerintahan Kecamatan Kakas Barat dan Kakas ini telah diatur dengan baik, termasuk kesiapan para Jemaat setempat yang telah bertekad menjadi tuan dan nyonya rumah yang baik di even gerejani ini," kata Pnt Olga yang juga Ketua Komisi Pelayanan Anak Sekolah Minggu Jemaat GMIM Moria Sasaran ini.

"Kami panitia sangat mengharapkan dukungan dan topangan doa dari semua pihak agar kegiatan Paskah Remaja Sinode GMIM ini dapat terselenggara dengan tuntutan dan penyertaan Tuhan Yesus Kristus," kata istri Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow ini.

Kegiatan yang akan dipimpin oleh Ketua BPMS GMIM Pdt HWB Sumakul dan diikuti oleh puluhan ribu anggota remaja dan pembina remaja se-Sinode GMIM ini akan dilaksanakan pada Sabtu (11/4) pukul 10.00 Wita di Lapangan GMIM Wasian Kecamatan Kakas Barat.

Ketua panitia didampingi Camat Kakas Jeffry Maisiouw dan Camat Kakas Barat Jeffry Tangkulung masing-masing sebagai Wakil Ketua Panitia serta Sekretaris Umum Pnt Winfrid Weinhard.***4***



(T.KR-NCY/B/A013/A013) 09-04-2015 16:33:05

Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024