Manado (ANTARA) - Ketua DPD Partai Demokrat Sulut, Elly Engelbert Lasut (E2L), resmi mendaftarkan diri, sebagai bakal calon Gubernur (Balongub) Sulut di Partai Nasdem, Senin siang. 

"Elly Lasut mendaftar sebagai bakal calon gubernur,   dan diterima para petinggi partai Nasdem di sekretariat partai," Kata Ketua DPC  PD Manado, Noortje Van Bone, di Manado, Senin. 

Van Bone mengatakan, Elly Lasut mendaftarkan diri diantarkan sebagai calon, di partai tersebut, dan ikut penjaringan sesuai dengan aturan partai. 

Elly Lasut, kata Van Bone memang sudah digadang-gadang untuk maju ke Pilkada, dan menjadi salah satu bakal calon gubernur Sulawesi Utara. 

"Sebagai kader partai, kami tentu sangat mendukung Pak Elly, sebab kapasitas dan kapabilitas seorang E2L, sehingga memberikan dukungan penuh," katanya. 

Selain Elly Lasut, nama - nama seperti mantan Jamintel Kejagung, Jan Maringka sudah mendaftarkan dirinya ke Nasdem sebagai bakal calon gubernur, Jimmy Torar mantan wakil ketua umum tim kampanye nasional Prabowo Gibran sudah mendaftar diri ke Nasdem. 

Sedangkan di wakil gubernur ada nama nama seperti Victor Mailangkay dan Vicky Lumentut yang mendaftarkan diri ke Nasdem.

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024