Manado (ANTARA) - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya mengatakan semoga kenaikan pangkat menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja dalam mengemban tugas dan tanggung jawab masing-masing sebagai prajurit TNI.

“Kenaikan pangkat ini bukanlah hadiah, tetapi merupakan suatu kepercayaan dan amanah yang harus dapat dipertanggungjawabkan, baik kepada institusi TNI AD maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata Pangdam, saat memimpin laporan korps kenaikan pangkat perwira menengah (Pamen) Kodam XIII/Merdeka, di Manado, Senin.

Pangdam juga menyampaikan bahwa kenaikan pangkat harus berbanding lurus dengan hasil kerja nyata.
 
Pada kesempatan itu Pangdam menyampaikan selamat kepada para perwira yang memperoleh penghargaan dari negara berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Terdapat beberapa Pamen Kodam XIII/Merdeka yang mengalami kenaikan pangkat periode 1-4-2024, antara lain, Danbrigif 22/OM, Kainfolahtadam, LO TNI AU, Danyonif 712/Wt dan Danyon Armed 19/Bogani Kodam XIII/Merdeka.

Danbrigif 22/OM, Kainfolahtadam, dan LO TNI AU Kodam XIII/Merdeka masing -masing naik pangkat dari pangkat Letnan Kolonel menjadi Kolonel, serta Danyonif 712/Wt dan Danyon Armed 19/Bogani Kodam XIII/Merdeka masing-masing dari pangkat Mayor naik menjadi Letnan Kolonel.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Grhadika Jaya Sakti Kodam XIII/Merdeka, Jl. 14 Februari, Teling Atas, Kota Manado, Sulawesi Utara, dihadiri antara lain pejabat utama Kodam XIII/Merdeka, para Dansat jajaran Kodam XIII/Merdeka dan Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Fenty Chandra Wijaya beserta pengurus.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024