Manado (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut) Ronald Lumbuun mengatakan jajarannya akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta menjaga kinerja dan integritas lembaga di tengah tantangan yang ada.

"Semangat untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat tetap menjadi prioritas utama," kata Ronald, saat memimpin rapat terbatas pimpinan tinggi pratama Kemenkumham Sulut secara virtual, Kamis.

Ronald juga menegaskan pentingnya peran masing-masing divisi dalam mencapai target-target yang telah ditetapkan.

"Kami mengapresiasi dedikasi dan kerja keras seluruh jajaran dalam menjalankan tugas-tugasnya," katanya.

Rapat tersebut juga membahas capaian kerja dan rencana kerja Kemenkumham Sulut dalam sebulan ke depan.

Dibahas pula tentang berbagai kegiatan yang tengah dilaksanakan dan yang akan dilakukan oleh divisi-divisi di bawah naungan Kemenkumham Sulut.

Salah satu fokus utama adalah kegiatan jajaran Kemenkumham Sulut adalah Safari Ramadhan serta pemberian remisi di hari Idul Fitri.

Selain itu, dibahas pula sederet rangkaian acara Hari Bhakti Pemasyarakatan yang diperingati setiap tanggal 27 April.

Kegiatan Divisi Pelayanan Hukum dan HAM juga turut menjadi sorotan, terutama terkait Mobile Intellectual Property (IP) Clinic.

"Kegiatan ini dianggap penting dalam upaya peningkatan pemahaman masyarakat terhadap hak kekayaan intelektual serta perlindungan terhadapnya," katanya.*

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024