Manado (ANTARA) - Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, secara resmi menutup Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI Angkatan Darat Gelombang II TA 2023, serta melantik 40 prajurit siswa menjadi Prajurit Dua TNI, di Lapangan Secata Rindam XIII/Merdeka, Bitung, Sulawesi Utara, Rabu.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya dalam amanatnya dibacakan Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan karunia-Nya sehingga upacara penutupan Dikmata TNI AD Gel. II TA 2023 Rindam XIII/Merdeka berjalan dengan tertib dan khidmat.

“Selaku Pangdam XIII/Merdeka, dengan rasa syukur dan bangga saya ucapkan selamat kepada para mantan prajurit sliswa Dikmata sekalian atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan pertama Prajurit Angkatan Darat, sehingga sekarang saudara-saudara sekalian sudah resmi menjadi bagian dari TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua," katanya.

Pangdam menambahkan bahwa pelantikan ini tentunya juga menjadi suatu kebanggaan tersendiri, baik bagi orang tua dan keluarga, maupun bagi para Tamtama baru tersebut.

“Pesan saya, jangan lupa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkat yang telah dilimpahkan kepada kalian,” katanya.

Pangdam juga berharap ke depan agar semua Tamtama baru tersebut menjadi prajurit-prajurit TNI AD yang profesional dan dapat diandalkan untuk menjaga dan membela keutuhan wilayah NKRI.

Hadir pada saat itu antara lain Danrem 131/Santiago , Danguskamla Koarmada II, Pejabat Utama Kodam XIII/Merdeka, Walikota Bitung, Polres Bitung dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka Ati Yustinus beserta pengurus.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024