Manado (ANTARA) - Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono  meminta kepada para pejabat baru segera beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi pada tugas dan jabatan baru serta tingkatkan kinerja organisasi.

"Hal-hal positif yang sudah baik agar dilanjutkan dan ditingkatkan serta yang masih kurang agar diperbaiki, dibenahi dan disempurnakan," kata Danrem Wakhyono saat melakukan serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat utama Korem 131 Santiago, di Manado, Kamis.

Danrem Wakhyono mengatakan mutasi di lingkungan Korem 131/Santiago merupakan proses alamiah dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi serta bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan dinamika organisasi militer untuk kepentingan pembinaan satuan dan pengembangan karier bagi para prajurit TNI.

“Jabatan yang diemban itu sebuah amanah yang harus dapat dipertanggungjawabkan, tidak hanya kepada institusi TNI AD, khususnya organisasi Korem 131/Santiago, tetapi juga dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Danrem.

Danrem menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada para pejabat lama atas dedikasi, prestasi kerja dan loyalitas yang telah saudara saudara tunjukkan selama bertugas di lingkungan Korem 131/Santiago.

Adapun pergantian sejumlah pejabat utama masing-masing Kepala Seksi Perencanaan (Kasiren) Korem 131/Santiago dari Kolonel Inf Teguh Pamungkas yang akan menjadi Dosen Madya Seskoad kepada Letkol Inf Wasono Handayani sebelumnya menjabat sebagai Pabandya-1/Progren RB Spaban VII/RB Srenaad.

Kemudian Kasipers Kasrem 131/Santiago dari Kolonel Arm Sutikno yang bergeser sebagai Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah (Kabintaljarah) Kodam XIII/Merdeka kepada Letkol Kav Yudi Koswara yang sebelumnya Dandodik Bela Negara Rindam XII/Tanjung Pura.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan jabatan dari Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono kepada Kolonel Inf Frandi Siboro sebagai Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Kasrem 131/Santiago dan Kolonel Cpl Heri Mulyadi sebagai Kepala Seksi Logistik (Kasilog) Kasrem 131/Santiago.

Sebelumnya jabatan Kasiops Kasrem 131/Santiago dipegang Kolonel Inf Wahyu Ramadhanus dan Kolonel Inf Novi Herdian sebagai Kasilog Kasrem 131/Santiago, mereka dimutasikan menjadi Pamen Denmabesad dalam rangka mengikuti pendidikan Sesko TNI Dikreg LII TA 2024.

“Kepada Kolonel Inf Teguh Pamungkas dan Kolonel Arm Sutikno, saya selaku Danrem 131/Santiago dan pribadi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya atas dedikasi serta pengabdiannya selama menjalankan tugas dan tanggung jawab jabatannya selama menjabat di satuan Korem 131/Santiago. Semoga pengabdian yang tulus dan ikhlas menjadi amal ibadah dan mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” katanya.

Ia menambahkan terima kasih kepada para istri yang telah dengan setia mendampingi langkah pengabdian para suami dalam penugasannya serta membantu membina organisasi Persit Kartika Chandra Kirana di satuannya masing masing.

Kepada pejabat baru Kolonel Cpl Heri Mulyadi, Kolonel Inf Frandi Siboro, Letkol Kav Yudi Koswara dan Letkol Inf Wasono Handayani, masing-masing beserta istri, saya ucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat serta selamat bertugas.

"Dengan harapan agar dapat segera mengikuti tempo irama kegiatan di Korem 131/Santiago,” katanya.

Upacara sertijab dan tradisi satuan pejabat Korem 131/Santiago itu dipimpin langsung Danrem Brigjen TNI Wakhyono didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ning Untari Wakhyono, dan dihadiri antara lain Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi, serta para pejabat utama Korem 131/Santiago.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024